Langkah Penting dalam Penetapan Harga Internasional


Untuk menentukan harga berbagai produk di pasar internasional adalah tugas yang berat. Sulit karena nilai tukar, sehingga sulit untuk menentukan harga tetap dari produk tertentu. Tugas menentukan harga dalam pemasaran antarbenua adalah pekerjaan yang beragam.

Terutama, sulit dengan mengubah nilai tukar yang mungkin hanya memiliki hubungan parsial dengan biaya fundamental.
Jadi, dealer di seluruh dunia harus mengikuti langkah-langkah yang sesuai untuk mengatur harga ekspor. Harga dapat digambarkan sebagai pertukaran barang dagangan atau jasa dalam bentuk uang.

Kita dapat mengatakan bahwa tanpa harga tidak ada pemasaran, dalam masyarakat. Ketika datang ke seorang industrialis, harga menandakan jumlah uang yang diambil oleh perusahaan atau penjual. Bagi seorang pembeli, ini menunjukkan biaya dan selanjutnya kesadarannya akan nilai produk. Secara teoritis, itu adalah:

Harga = Jumlah uang yang diterima oleh penjual/Jumlah barang dagangan dan jasa yang diberikan diterima oleh pembeli

Kata ‘harga’ tidak perlu dipisahkan dengan kata ‘harga’. Kita dapat mengatakan bahwa yang terakhir adalah seni menerjemahkan ke dalam istilah yang terukur nilai produk atau bagian dari layanan kepada konsumen pada suatu titik waktu.

Penetapan harga menyatakan kursus penentuan nilai untuk barang atau jasa dan termasuk penentuan tingkat bunga pinjaman, biaya sewa, biaya fasilitas, dan harga barang. Keputusan penetapan harga sulit dibuat bahkan ketika transaksi bisnis hanya di pasar nasional, dan masalahnya masih lebih besar di pasar dunia.

Mata uang yang berlipat ganda, hambatan perdagangan, pertimbangan biaya tambahan, dan saluran pengiriman yang lebih panjang membuat penentuan harga menjadi lebih sulit di pasar global. Kita bisa belajar lebih banyak untuk mengikuti program mba online karena dalam kursus itu, kita banyak membaca buku-buku yang berhubungan dengan bisnis, keuangan dan pemasaran dengan eksperimen waktu nyata.

Globalisasi bisnis telah menambah tekanan pada sistem penilaian perusahaan yang memasuki pasar dunia. Korporasi-korporasi ini harus menyesuaikan pengaturan harga mereka saat mereka maju dari pemain domestik yang baik menjadi eksportir, dan kemudian menjadi produsen asing.

Struktur penetapan harga sebelumnya yang digunakan oleh mereka mungkin tidak lagi cocok dalam lingkungan global yang kompleks yang dicirikan oleh persaingan yang luar biasa, lebih banyak pemain internasional, perubahan teknologi yang cepat, dan komunikasi berkecepatan tinggi di antara pasar.

Langkah Penting di Pasar Internasional

Menentukan Tujuan Penetapan Harga

Penetapan harga adalah cara untuk mendapatkan tujuan pemasaran tertentu. Tujuan inklusif harus menargetkan dukungan ke penjualan dan tujuan laba perusahaan. Padahal, tujuan penetapan harga lainnya mungkin berisi difusi pasar, pemindaian pasar, pangsa pasar, menghentikan masuknya pesaing, pengembalian awal usaha, maksimalisasi keuntungan, dan banyak lainnya.
Biasanya, perdagangan tidak berdebat dalam hal harga, jadi kami dapat mengatakan bahwa penetapan harga dapat didasarkan pada tujuan apa pun yang bergantung pada pengaturan pemasar. Tapi apa yang mereka benar-benar keberatan adalah hubungan tak terduga antara harga yang dikenakan untuk produk dan nilai yang seharusnya.

Meneliti Karakteristik Pasar:

Tujuan penetapan harga perusahaan harus sesuai dengan sifat dan karakteristik pasar. Karakteristik, situasi persaingan, dan kemampuan membayar berbagai pasar berbeda satu sama lain.
Pemasar global harus mempelajari pasar untuk memutuskan harga yang akan diambil. Dia harus mencari tahu apa yang bisa dibayar pasar. Batas yang lebih tinggi ditentukan oleh apa yang pasar dapat kelola untuk membayar, pemasar harus mempertimbangkan faktor-faktor lain yang terkait dengan harga. Batas-batas banyak perantara, bea masuk, pajak dalam, biaya asuransi, dan biaya transportasi, dll, juga harus disembunyikan oleh harga.

Menghitung Biaya

Analisis biaya yang hati-hati penting untuk menentukan harga ekspor. Ada keragaman biaya untuk ekspor. Biaya produksi tradisional mengandung bahan, tenaga kerja dan pengeluaran lain yang diperlukan untuk memproduksi barang. Bahan, tenaga kerja, dan pengeluaran yang secara bertele-tele terlibat dalam pembuatan barang merupakan biaya produksi. Marketplace dan biaya pengiriman terampil untuk mendapatkan pesanan, mengelola pesanan, mengisi barang dan mengirimkannya ke konsumen.
Kecuali biaya yang dapat diprediksi ini, pengemasan dan manajemen yang tidak biasa, kredit dan pengumpulan, dokumentasi untuk transaksi ekspor termasuk biaya. Biaya-biaya yang secara terbuka ditopang untuk tujuan ekspor harus dipahami dari harganya.

Memperkirakan Nilai Insentif

Nilai insentif yang diperoleh eksportir harus dikurangi dari total biaya yang diperoleh untuk pesanan ekspor. Eksportir dapat memiliki hak ini atas berbagai insentif dalam bentuk kerugian bea, dukungan kompensasi tunai, dan lisensi pengganti atau Exim scrip, yang terbaik dalam bantuan devisa dan pajak penghasilan. Bujukan ini menurunkan biaya eksportir.

Memutuskan Harga Ekspor

Biaya-biaya yang dihitung di atas memberikan batas yang lebih rendah untuk penetapan harga ekspor. Dugaan biaya harus disamakan dengan harga pasar. Kemudian korporasi harus memutuskan apakah ekspor pada harga pasar yang diproyeksikan layak atau tidak. Surplus harga pasar atas seluruh biaya memberikan pendapatan bagi eksportir.
Tidak ada pikiran kedua tentang fakta sekarang bahwa mengelola harga di pasar internasional agak sulit, tetapi dapat dilakukan dengan cara terbaik jika beberapa taktik diterapkan secara logis.


Leave a Reply

Your email address will not be published.